Sosok Devi Yanti Sinaga, Komandan Upacara Peringatan Sumpah Pemuda ke 91 di SMA Negeri 5 Balikpapan

Sosok Devi Yanti Sinaga, Komandan Upacara Peringatan Sumpah Pemuda ke 91 di SMA Negeri 5 Balikpapan
Sosok Devi Yanti Sinaga, Komandan Upacara Peringatan Sumpah Pemuda ke 91 di SMA Negeri 5 Balikpapan

Balikpapan – Kaltim, Selasa, 29/10/2019 – Mengenal sosok gadis pendiam Devi Yanti Sinaga, yang terpilih jadi Komandan Upacara pada peringatan hari Sumpah Pemuda ke 91 di SMA Negeri 5 Balikpapan tanggal 28 oktober 2019, Devi panggilan akrabnya saat ini duduk dibangku kelas XII IPA 6 Smala dengan wali kelasnya Hj. Maya Syafitri, S.Pd.

Gadis yang bercita-cita ingin jadi Polwan ini, kepada Baraberita.com menjelaskan bahwa sejak duduk di bangku SMP Negeri 18 Balikpapan dia sering menjadi komandan upacara dan ini berlanjut sampai ke SMA, putri pertama dari 4 bersaudara dari pasangan suami isteri Sinton Sinaga dan Lusiana Sitohang, tidak merasa ada beban saat diberi tugas sebagai komandan Upacara oleh pembina Paskas Smala Kirana, S.Pd, menurut Devi punya kebanggan tersendiri baginya bisa terpilih jadi komandan upacara pada peringatan Hari Sumpah Pemuda kali ini, karena ini kali terakhir sebab tahun depan Devi akan lulus.

Devi menambahkan, “Saya bangga dan senang sekali bisa terpilih jadi komandan upacara yang biasanya di dominasi kaum pria bila saat upacara peringatan hari-hari besar, kebahagian saya setelah selesai pelaksanaan upacara, karena semua beban dan tanggung jawab plong,saya juga mengucapkan terima kasih kepada ibu Kepala Sekolah Dra. Ririen Friedayati dan ibu Kirana, S.Pd, bapak Budi, S.PdI karena tanpa kepercayaan dari beliau-beliau saya tidak jadi komandan upacara, kepada teman-teman Paskas serta seluruh warga Smala yang tidak bisa saya sebutkan satu per satu terima kasih semuanya, khusus bundaku (wali kelasku tersayang) Hj. Maya Syafitri, S.Pd love you bunda.”

Laporan : Marwan B
Sumber: baraberita.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*