Kunjungan Persahabatan PMR SMA Negeri 1 Samarinda ke SMA Negeri 5 Balikpapan

Kunjungan Persahabatan PMR SMA Negeri 1 Samarinda ke SMA Negeri 5 Balikpapan
Kunjungan Persahabatan PMR SMA Negeri 1 Samarinda ke SMA Negeri 5 Balikpapan

Balikpapan – Kaltim,  Baraberita.com – Sabtu, 01/02/2020 – Dalam rangka menjalin kebersamaan sesama pengurus Palamg Merah Remaja (PMR) tingkat sekolah menengah atas (SMA) yang ada dilingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), Sabtu 01 Februari 2020 pukul 09.35 Wita, SMA Negeri 5 Balikpapan menerima kedatangan rombongan PMR dati SMA Negeri 1 Samarinda.

Rombogan yang berjumlah 33 orang dipimpin oleh Rimbawani, S.Pd selaku Pembina PMR didampingi  Yasmin Advira Hefny (Ketua Panitia) Nabilah Nur Afifah (Ketua PMR SMA Negeri 1) Samarinda) dan Sisilia Tanjung serta Riskianto (Pengurus UKS SMA Negeri 1 Samarinda).

Kedatangan rombongan diterima langsung oleh Dra. Ririen Friedayati, Kepala Sekolah SMA Negeri 5 Balikpapan, didampingi Dra. Dwi Suryani, M.Pd, Nurul Winda, M.Pd serta Pengurus dan Anggota PMR Smala.

Rombongan istirahan sebentar setelah menempuh perjalanan darat 2.5 jam, selanjutnya rombongan menuju ruang UKS, PMR, menijau beberapa tempat yang ada di lingkungan sekolah.

Menurut Dra. Dwi Suryani selaku Pembina PMR SMA Negeri 5 Balikpapan, “Kunjungan PMR SMA Negeri 1 Samarinda sifatnya, kunjungan kakak ke adik, karena PMR SMA Negeri 1 Samarinda sudah berkiprah ditingkat nasional, jadi kedatangan mereka di Sekolah kami lebih banyak memberikan motivasi kepada anak-anak didik Smala.”

Kepala Sekolah SMA Negeri 5 Balikpapan Dra. Ririen Friedayati, “ Kami warga Smala, sangat senang dengan kunjungan PMR SMA Negeri 1 Samarinda, ini menjadi motivasi anak didik kami kedepan, karena pengalaman yang sudah dimiliki anak-anak PMR SMA Negeri 1 Samarinda sudah skala nasional, Insya Allah dalam waktu dekat kalau ada peluang PMR SMA Negeri 5 Balikpapan bisa juga

Kepala Sekolah SMA Negeri 5 Balikpapan Dra. Ririen Friedayati, “ Kami warga Smala, sangat senang dengan kunjungan PMR SMA Negeri 1 Samarinda, ini menjadi motivasi anak didik kami kedepan, karena pengalaman yang sudah dimiliki anak-anak PMR SMA Negeri 1 Samarinda sudah skala nasional, Insya Allah dalam waktu dekat kalau ada peluang PMR SMA Negeri 5 Balikpapan bisa juga.”

Ketua PMR SMA Negeri 5 Balikpapan, E’endri Bima Octoberry, biasa dipanggil Berry mengatakan, “ Banyak hal yang kami dapat dari rekan-rekan PMR SMA Negeri 1 Samarinda, semua akan kami aplikasikan dalam praktek baik dilingkungan sekolah maupun di lingkungan masyarakat.”

Dalam kunjungan tersebut PMR SMA Negeri 1 Samarinda dan PMR SMA Negeri 5 Balikpapan saling memberikan cendera mata serta foto bersama.

Laporan : Marwan B – Foto : Agus Nugroho

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*