Kepsek SMA Negeri 5 Balikpapan Dra. Ririen Friedayati Menerima Penghargaan Adiwiyata Mandiri 2019 Dari Menteri Lingkungan Hidup

Dra. Ririen Friedayati (Kepsek SMA N. 5 Balikpapan) Menerima Penghargaan Dari Menteri LKH Dr. Ir. Siti Nurbaya, M.Sc
Dra. Ririen Friedayati (Kepsek SMA N. 5 Balikpapan) Menerima Penghargaan Dari Menteri LKH Dr. Ir. Siti Nurbaya, M.Sc

Balikpapan – Kaltim, BARABERITA.COM – Senin, 16/12/2019 – Suatu kebanggan dan kebahagian buat warga SMA Negeri 5 Balikpapan ( Samala ) karena belum lama ini Jum’at tanggal 13 Desember 2019, Dra. Ririen Friedayati (Kepala Sekolah) menerima Piala dan Piagam Adiwiyata Mandiri Tahun 2019 di kantor Menteri Lingkungan Hidup (Jakarta)

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Lingkungan Hidup (LKH) Dr. Ir. Siti Nurbaya Bakar, M.Sc, kepada kepala-kepala sekolah, Sebanyak 434 sekolah yang menerima penghargaan terdiri 376 sekolah negeri dan 58 sekolah swasta dari 164 kota/kabupaten di 32 propinsi, berhasil mendapatkan penghargaan Adiwiyata Nasional (333 sekolah) dan Adiwiyata Mandiri (101 sekolah).

Dra. Ririen Friedayati, saat menerima penghargaan tersebut didampingi Dra. Dwi Suryani, Mpd dan Nurul Windayati, M.Pd (Pembina Adiwiyata SMA Negeri 5 Balikpapan).

Dalam sambutannya, Menteri Lingkungan Hidup (LHK) Dr. Ir. Siti Nurbaya, M.Sc menegaskan penghargaan Adiwiyata bukanlah tujuan akhir, tapi merupakan bentuk cerminan komitmen yang kuat dari semua unsur dalam dunia pendidikan. “Sekolah Adiwiyata diharapkan dapat menghasilkan anak-anak didik yang berkarakter, peduli, dan berbudaya lingkungan serta berprestasi secara akademik, sehingga akan terwujud generasi yang unggul untuk Indonesia Maju,” katanya, saat Penyerahan Penghargaan Adiwiyata Mandiri dan Adiwiyata Nasional, di Jakarta, Jum’at (13 Desember 2019). dikutip dari Kementerian LKH

Dra. Ririen Friedayati (Kepsek SMALA) Bersama Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Balikpapan Ir. Muhaimin, M.T

Dra. Ririen Friedayati, saat ditemui Baraberita.com di ruang kerjanya mengatakan, “ SMA Negeri 5 Balikpapan, berada dikelompok 101 sekolah penerima Penghargaan Adiwiyata Mandiri, sekaligus mewakili propensi Kalimantan Timur (Kaltim), prestasi ini adalah prestasi semua warga sekolah SMA Negeri 5 Balikpapan (Smala), olehnya itu saya mohon dukungan semua warga Smala, apa yang jadi komitmen kita bersama dalam memelihara lingkungan sekolah dan sekitarnya.”

Laporan : Marwan B.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*